Senin, 31 Mei 2010

NAMA : BOBY HERMAWAN


KELAS / NPM : 1EA08 / 14209460


PERENCANAAN,PENGORGANISASIAN,KEPEMIMPINAN DAN PENGENDALIAN

BAB I

PENDAHULUAN

Dalam manajemen terbagi atas empat fungsi yaitu perencanaan, pengorganisasian, Kepemimpinan, dan pengendalian. Dalam keempat fungsi tersebut memiliki tujuan dan ciri-ciri masing-masing yang berbeda pula. Dari segi tujuannya keempat fungsi tersebut memiliki tujuan sesuai dengan kegunaannya masing-masing. Dan dalam makalah ini saya akan menjelaskan apa saja ciri-ciri yang termasuk dalam keempat fungsi manajemen tersebut.

BAB II

PEMBAHASAN

Menurut saya pembagian ciri-ciri dalam fungsi manajemen yang termasuk merencanakan, mengorganisasikan, memimpin dan mengendalikan adalah sebagai berikut beserta alasan :

• Ciptakan tujuan yang mantap untuk perbaikkan produk dan jasa

Menciptakkan suatu tujuan merupakan salah satu ciri perencanaan yang menghasilkan suatu tujuan bersama.

• Adopsi filosofi baru

Mengadopsi berarti mengambail salah satu filosofi baru yang terdapat pada suatu teori yang lain dan merupakan bagian dari ciri pengorganisasian yang berarti mengorganisasi atau mengatur adopsi atau pengambilan yang bagasimana yang baik untuk suatu perusahaannya.

• Hentikkan ketergantungan pada inspeksi massal

Menghentikan ketergantungan merupakan ciri dari pengendalian yang mempunyai tujuan untuk mengendalikan bagaimana cara untuk berhenti dari suatu ketergantungan sehingga kita dapat berdiri sendiri tanpa harus saling bergantung.

• Akhiri kebiasaan memberikkan bisnis hanya berdasarkan harga

Mengakhiri dan menghentikan merupakan bagian dari ciri pengendalian.





• Perbaiki system produksi dan jasa secara konstan dan terus-menerus

Memperbaiki suatu system adalah bagian dari perencanaan karena memperbaiki merupakan rencana dari suatu fungsi manajemen untuk mendapatkan suatu hasil yang jauh lebih baik setelah diperbaiki.

• Lembagakan metode pelatihan yang modern di tempat kerja

Pengorganisasian merupakan suatu fungsi manajemen yang mempunyai makna suatu kelompok yang saling bekerja sama untuk saling membantu dan untuk mencapai tujuan yang bersama pula. Dan melembagakan suatu hal merupakan contoh dari pengorganisasian.

• Lembagakan kepemimpinan

Lembagakan merupakan suatu pengorganisasian.

• Hilangkan rasa takut

Tugas seorang pemimpin adalah untuk menciptakan suasana yang nyaman diantara sesama untuk saling bekerja sama dalam mengerjakan suatu hal. Untuk menghilangkan rasa takut juga merupakan ciri dari kepemimpinan yang mempunyai tugas untuk menghilanngkan rasa takut dan menggantinya dengan rasa percaya diri dan penuh semangat dalam bekerja baik bekerja secara individual maupun berorganisasi.

• Pecahkan hambatan di antara para staf

Memecahkan suatu hambatan atau suatu permasalahan yang ada diantara para staff merupakan bagian dari pengendalian. Pengendalian dibentuk untuk mencegah hal-hal buruk yang kemungkinan akan terjadi antara para staff atau antar sesama karyawan.

• Hilangkan slogan. Nasihat dan target untuk tenaga kerja

Bagian dari tugas suatu kepemimpinan.

• Hilangkan kuota numeric

Menghilangkan suatu hal apa pun merupakan tugas dari fungsi manajemen ebagai kepemimpinan.

• Hilangkan hambatan terhadap kebanggaan keterangan kerja

Tugas dari fungsi manajemen kepemimpinan.

• Lembagakan program pendidikan dan pelatihan yang kokoh

Melembagakan suatu hal merupakan bagian dari pengorganisasian.

• Lakukan tindakan untuk melakukan transformasi

Melakukan suatu tindakan dalam hal bekerja atau dalam bekerja sama merupakan fungsi manajemen sebagai perencanaan yang merupakan berencana untuk mengambil suatu keputusan untuk kedepannya.



BAB III

PENUTUP

Pembahasan diatas merupakan salah satu ciri dari contoh fungsi manajemen mempunyai pembagian atau pengklasifikasian yang berbeda-beda sesuai dengan tujuan dan pengertiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar