Minggu, 16 Mei 2010

PRIORITAS HIDUP

PENDAHULUAN


Dalam hidup kita pasti memliki suatu prioritas. Dan tiap orang pun memiliki prioritas hidup yang berbeda. Prioritas adalah suatu hal yang merupakan hal yang terpenting dan merupakan suatu tujuan hidup kita. Tak mempunyai prioritas sama saja seperti tak memiliki tujuan dalam hidup ini untuk masa depan nya.

PEMBAHASAN

Bagi saya prioritas untuk saat ini adalah (dari yang terpenting sampai yang sangat tidak penting) :

1. Menjalankan ibadah dalam bentuk apa pun dan dalam hokum apa pun. Menjalankan ibadah merupakan hal yang terpenting dan tak dapat diganggu guat dengan hal yang lainnya. Menjalankan suatu ibadah juga tak dapat ditunda demi melakukan tugas yang lainnya.



2. Belajar dengan giat. Selain menjalankan ibadah yang sudah seperti kewajiban, belajar pun juga menjadi hal yang terpenting. Karena masa depan kita ditentukkan oleh bagaimana cara kita belajar saat ini dan berapa banyak pengetahuan yang kita punyai sebagai bekal untuk mendapatkan suatu pekerjaan dan menjadikan kita sebagai seorang yang sukses di masa depannya.



3. Kita terlahir sebagai mahluk social yang mempunyai arti tak bisa hidup tanpa bantuan oarng lain. Oleh karena itu, cari lah teman sebanyak-banyak nya dimanapun kita berada. Berteman dengan banyak orang memiliki suatu kesengan sendiri dalam diri kita. Dengan mempunyai banyak teman kita dapat saling berbagi dalam hal apa pun. Dan hidup kita pun akan semakin berwarna dengan memiliki banayk teman atau orang di sekeliling kita.



4. Menikah. Di umur yang saat ini masih sangat belia, saya tak pernah berpikir untuk merencanakan suatu pernikahan. Karena bagi saya pernikahan merupakan suatu hal yang sacral dan di saksikan oleh para wali atau pun para saksi.

5.Tidak menggunakan obat-obatan terlarang. Menggunakan jenis barang atau jenis obat-obatan terlarang sama saja seperti membunuh diri sendiri secara perlahan. Obat-obat itu akan merusak system fungsional organ-organ yang terdapat dalam tubuh kita setiap detiknya. Dan bisa saja dalam sekejap kita meninggal karena mengkonsumssi barang haram tersebut.

6. bekerja dengan giat,ketika kita sudah lulus dari sebuah universitas kita harus memilih jalan hidup kita jangan sampai cita-cita yang kita inginkan jadi sia-sia karena kita menjadi malas,dan berusaha mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar